Kegiatan


PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Pembacaan Sholawat Oleh Tim Hadroh Pondok Pesantren Ulul Ilmi

Rabu, 8 Februari 2017

Alhamdulillah pada hari Rabu tanggal 8 Februari 2017 telah dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Ulul Ilmi Jakarta Timur.

Pada maulid tahun ini dihadiri alhamdulillah oleh 1000 jamaah majelis ta’lim Kaum Bapak dan Ibu dari Jabodetabek, binaan KH. Drs. Achmad Wajihudin (beliau pengasuh pondok pesantren Ulul Ilmi). Sedangkan yang memberikan mauizhah hasanah adalah Prof. KH. Syukron Ma’mun (Pengasuh pondok pesantren Daarul Rahman)

dan beberapa alim Ulama para ustadz dan ustadzat, dan hadir juga penasehat pesantren Ulul Ilmi yakni ayahanda KH. Achmad Syatiri.

Bersama KH. Achmad Syatiri (Penasehat), KH. Syukron Ma’mun, KH. Achmad Wajihudin, Ustad Masduqi Asnawi (Qori)

Diantara tausiahnya beliau menyampaikan hal ihwal bagaimana kita hidup harus memberikan jasa bukan meminta jasa, bagaimana cara memilih pemimpin kehidupan dan hal ihwal kehidupan lainnya agar hidup lebih berkualitas dan manfaat sebagaimana yang diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan para santri dan santriwati Ulul Ilmi dengan beberapa penampilan, seperti hadroh, marawis, puisi, nasyid dan lainnya.

Untuk para santri, dewan guru, jamaah, dan kaum muslimin dan muslimat kami mengucapkan terima kasih jazakumullah ahsanal jaza yang telah berpartisipasi tenaga pikiran biaya dan lain-lainnya sehingga terlaksananya kegiatan maulid ini semoga Allah meridhoi kita semua. Aamiin ya Robbal Alamiin.

 

Pelatihan Peer Kaounseling Remaja

Peer kaounseling kesehatan untuk santri di pondok pesantren ulul ilmi dibawah binaan kementerian kesehatan RI Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Jakarta III, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 21 dan 22 september 2016, dalam acara yang dibuat dua sesi (teori dan praktek) ini santri dikenalkan beberpa penyakit menular dan berbahaya.

Dan juga bagaimana cara menanggulanginya, disamping itu para santri dilatih agar mereka bisa manjadi kounseulor satu dengan yang lainnya sehingga mereka bisa saling membatu satu dengan yang lainnya. Kegiatan ini disampaikan oleh beberapa pakar kesehatan sekaligus para dosen yg kompeten dibidang kesehatan, kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yg di latih kounselor dan 20 peserta lagi sebagai binaan.

Insya Allah poskestren/UKS di pondok pesantren ulul ilmi akan di jadikan salah satu binaan dibidang pelayanan kesehatan di pondok pesantren dan akan berlanjut dengan kegiatan peninjauan dan evaluasi para santri kounselor setiap 1 pekan sekali.

Berikut foto kegiatan tersebut :